Beranda » Adventure » Pantai Barat Pangandaran

Pesona  Pantai Barat Pangandaran

Sangat memukau. Mengunjunginya benar-benar merasakan sensasi luar biasa. “Belum Keindahan Pantai Koomang memang sulit dilupakan. Di ujung baratnya, ada tebing batu dengan ketinggian 10 – 20 meter, seperti memisahkan dua laut. Di tebing batu itu juga ada dua “hutan belantara” yang lumayan luas,

“Bisa snorkeling atau sekadar berenang. Senangnya, kita tidak tenggelam, mungkin karena kadar garamnya tinggi, sehingga mendorong kita mengapung. Terumbu karangnya juga bagus dan banyak ikan hias.”

Pantai Barat Pangandaran merupakan lokasi wisata dengan obyek utama berupa panatai pasir putih yang alami dengan pemandangan landscape laut.

Pantai ini dikelola oleh Dinas Pariwisata.  Luas wanawisata pantai dengan ciri khas hamparan pasirnya yang putih dan bersih itu adalah sekitar 17 hektar.

Tetapi, bukan hanya pasir putih yang alami dan bersih itu saja yang bisa dinikmati di Pantai Barat Pangandaran. Di sana juga terdapat kapal asing yang ditenggelamkan karena ketahuan mencuri ikan, pemandangan alam sekitar yang berupa hutan yang masih alami dan bebagai jenis peninggalan jaman penjajahan, serta serta berbagai jenis hewan , seperti moyet, kancil, rusa, dan sodaranya yang lain. Sajian tersebut mengesankan pemandangan alam yang “perawan” sehingga seakan memanjakan mata wisatawan yang datang.

Pengelola wisata ini juga masih memertahankan alaminya pepohonan pantai. Di daerah sekitar pantai terdapat hamparan hutan akasia, klampis, Kehadiran rangkaian pepohonan itu menjadikan hawa sejuk yang tepat untuk menemani suasana santai bersama keluarga.

Sehingga, setiap wisatawan yang berkunjung bisa dengan santai menikmati keindahan pantai dari bawah rindangnya pepohonan pantai, dengan menikmati semilir angin yang berhembus dan suara gareng atau tengoret yang terus mengereng dari antara dedaunan di Pantai Barat Pangandaran Sungguh sebuah relaksasi tersendiri.

Maka, tak heran jika banyak muda-mudi yang memilih pantai ini sebagai tempat bersantai-ria, terutama di hari Minggu.

Tags:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Biro perjalanan Wisata

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.